Friday, May 15, 2015

Cara Memasukkan Video Dalam HTML

Kali ini saya akan memposting "Cara Memasukkan Video Dalam HTML" , Baiklah berikut cara memasukan audio pada dokumen HTML. Di sini yang kita gunakan hanyalah Notepad.

1) Jalankan aplikasi text editor seperti 'notepad' untuk menulis sebuah dokumen HTML.

2) simpan dokumen HTML dengan format 'Nama_File.html' tanpa tanda kutip, kemudian pada 'Save as type' Anda pilih 'All files' agar dokumen yang Anda simpan menjadi dokumen HTML bukan dokumen text biasa.

3)Sekarang mari kita mulai untuk membuat video pada dokumen HTML seperti di bawah ini.

<!DOCTYPE html>

<html>

<head>
<title> Cara Memasukkan Playlist Lagu Pada Dokumen HTML </title>
</head>

<body>
<video width="320" height="240" controls autoplay>
  <source src="judul video.mp4" type="video/mp4">
</video>
</body>


</html>


1) Kemudian Simpan Script di atas yg sudah di Copy Paste di Notepad.
2) Buat folder kosong terlebih dahulu sebelum di Save.Kemudian Masukkan File HTML yg sudah kalian buat.
3) Anda bisa mengganti " judul video.mp4" diatas dengan judul musik yang ingin dimasukkannya tetapi tanpa menghilangkan ".mp4" nya.
4) Satukan/Masukkan juga File Videonya yang kalian inginkan di Folder tadi (jangan lupa edit skrip di Notepad kembali jika kalian mau mengganti File Videonya).
5) Terakhir, buka File HTML yang sudah kalian buat dengan Browser yg kalian inginkan.

Semoga script yang kita sharing di atas bermanfaat bagi kita semua ya guyssss
Terima Kasih :)
 




 

46 comments:

  1. Kaloo Videonya di Directori yang lain gmana?

    ReplyDelete
  2. nambahin gan.. kalo di direktori lain tinggal tulis gini "
    "

    ReplyDelete
  3. terimakasih.. sangat amat membantu ;)

    ReplyDelete
  4. cara membuat kursor kaya agan gmna ?

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Video nya fa tampil broo..padahal udah bener bgt sama tutorial nya,rapu ttp ga tampil,ini bisa lewat android juga ka ya ?

    ReplyDelete
  7. wow Thanks your Information and i share this article
    Semesta Mp3
    TwistMedia

    ReplyDelete
  8. gan kalau format video mkv kok gak bisa padahal udah di ubah

    ReplyDelete
  9. Gan mau dong trik bikin kursor kaya gitu,antik,unik dan pokonya keren banget..sumpeh gan keren.

    ReplyDelete
  10. Mau nanya nih , pas saya tambahkan 2 video lainnya , kedua video itu tidak dapat diputar yang diputar cuma video pertama

    ReplyDelete
  11. bisa ga masukan video tapi pake flowplayer dri video file mp4 yg filenya di gogle drive

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. gan klok masukkan profil gimna gan diwebsite yg sudah jadi gan

    ReplyDelete
  14. Terima kasih gan sangat membantu

    ikut promosi ya gan untuk agan agan yang ingin belajar java, android, css, php
    https://kopiijava.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  15. kalo file video nya bentuk
    mkv gimana ??

    ReplyDelete
  16. kaga bisa tampil bang videonya, kaga bisa play

    ReplyDelete
  17. video tidak jalan di script..nama sudah sama di script di buka malah gak jalan video nya?

    ReplyDelete
  18. kok gak bisa gan cuma bunyinya yang keluar???

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  20. mas aku coba kok gak tampil yah videonya, aku copy source ke notepat aku ganti nama videonya tapi gak tampil?

    kunjungi website kampus saya www.atmaluhur.ac.id
    kunjungi blog saya jelinajohan.mahasiswa.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  21. kereen banget sii ka tulisannya bisa gerak2 gitu,kasih tau ka gimana cara buat tulisan "welcome to my blog" bisa gerak begitu ka ?? hee
    oiyaa terimakasih ya ka udah share cara masukin video dalam html.


    Kunjungi website saya ya https://lusianaselviani.mahasiswa .atmaluhur.ac.id
    Dan website kampus saya http://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  22. Oke banget ni gan Infonya, semoga kita semua dapat mafaatnya ya Gan
    SekaiMusik
    AjiPedia

    ReplyDelete
  23. Misalnya mau masukkan video yang online gimana min,supaya pas dibuka saat online dia otomatis terputar

    ReplyDelete
  24. Mantap gan ditunggu kunjungan baliknya, barangkali agan tertarik untuk download atau request film dimari gratis INDOXXI

    ReplyDelete
  25. Itu kalau mau masukin vidio nya di html harus menggunakan notped++ apa ..apa bisa juga menggunakan notped biasa

    Tolong dibalaz y

    ReplyDelete
  26. thanks bro, you can find Leadership skill in my site
    Baca manga dan manhwa bahasa indo
    Baca Manga Manhwa Bahasa Indonesia
    Download game visual novel
    IshtarBlogger

    ReplyDelete
  27. keren banget kak tulisannya bisa gerak gerak gitu sangat menarik untuk dilihat.somoga kakak terus aktif selalu kedepannya ya, sukses selalu kak dalam memberikan informasi yang bermanfaat. Nama Saya Derma Anzeny website kampus saya https://atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  28. Terimakasih kak atas ilmunya sangat bermanfaat dalam mengerjakan tugas saya, sukses terus dalam berkarya, tetap semangat dalam membagi ilmunya kak, perkenal kan nim saya 1922500129, nama saya gusti dinda permata dari kelompok SI2J, link website saya https;//www.atmaluhur.ac.id . terimakasih kak

    ReplyDelete
  29. Saya mau masukin video di blog tapi masih bingung,akhirnya nemu artikel ini terimakasih kak pencerahannya. Perkenalkan saya mahasiswi dari STMIK Atmaluhur Pangkalpinang Nama saya Meilita Sari ,Kunjungi website kampus saya ya http://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  30. Terimakasih atas pelajaran yang telah di buat oleh kakak sangat membantu saya untuk belajar tentang html , perkenalkan nama saya Ryonaldo Putra Wijaya dan saya seorang mahasiswa semester di suatu kampus di bangka belitung, saya sedang belajar html dan dengan ada nya blog i i sangat membantu saya terimakasih banyak atas semua pelajaran yang telah di bagi kekami dan ini situs kampus saya
    Https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  31. terimakasih atas infonya.. karena ini saya dapat mengetahui cara format teks di html, dan juga sangat berguna bagi saya yang sedang belajar hal yang seperti ini apalagi saya berkuliah dinagian komputer. semoga saja dapat menulis artikel lainnya dan pastinya sangat berguna bagi orang banyak.. kenalkan nama saya Teddy dinarsyah, website kampus saya https://mahasiswa.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  32. terima kasih banyak min untuk artikel nya, ini sangat membantu untuk saya sebagai pemula, semoga kedepannya admin masih bisa memberi informasi - informasi tengang artikel ini.
    perkenalkan saya M. Azel Gibran
    jangan lupa kunjungi website kampus kami https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  33. Saya mau masukin video di blog tapi masih bingung,akhirnya nemu artikel ini terimakasih kak pencerahannya. Perkenalkan saya mahasiswi dari STMIK Atmaluhur Pangkalpinang Nama saya Genaro Miana ,jangan lupa Kunjungi website kampus saya ya http://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  34. terima kasih kak buat tutorialnya,sederhana tapi sangat berguna, mau tanya kak buat lama waktu video nya ad batas nya gak yah. trima kasih. perkenalkan Nama saya Tri scorpio, Nim : 1922500198 dan link kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  35. Terimakasih kak untuk tutorial nya sangat mudah di mengerti mudah mudahan saya bisa mempraktekan ny di rumah .semoga kedepan nya kakak bisa memberikan tutorial lain nya yang bisa bermanfaat bagi kmi semua nama saya inzaghi saputra nim1922500112 klompok si2klink kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  36. download dan baca online manga, manhwa dan manhua sub indo lengkap
    Resep Makanan Buka Puasa
    Komiktap

    ReplyDelete